KOTA MALANG – Hari terakhir Expo BRI-RMA 2019 yang berlangsung di Pendopo Taman Krida Budaya makin semarak. Semangat 75 bocah cilik yang ditunjukkan dengan begitu atraktif oleh drumband Gitaswara dari TK BA Restu 1 Kota Malang ini sekaligus membuka kegiatan Lomba Mewarna tingkat TK se-Malang Raya , Minggu (17/3)

Kepala Dinas Pendidkan Kota Malang, Zubaidah sangat mengapresiasi event kali ini. Menurutnya, ini bisa menjadi wadah kreatifitas untuk mengetahui minat dan bakat anak. Sekaligus, menjadi rangkaian dalam menyambut HUT Kota Malang yang ke 105 tahun.

“Saya juga sampaikan, tahun 2019 ini Dinas Pendidikan akan kembali menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” katanya. Sehingga pembinaan karakter terkait seni dan kebudayaan akan masuk ke dalam program berkelanjutan.

Iapun menghimbau kepada para orang tua yang hadir untuk memperhatikan pendidikan berkarakter kepada para putra-putrinya. Mengingat, orang tua juga turut bertanggungjawab atas pendidikan anak. “Contohnya dari cara bersalaman, mencium tangan orang tua kalau salim harus menempelkam di kening agar barokah,” tandasnya

Sebagai informasi, lomba mewarnai ini diikuti kurang lebih 150 peserta. Nantinya, mereka akan mendapatkan spesial goodie bag Bangun Indah Graha, sertifikat, dan piala untuk pemenang.

Di sisi lain, pameran dari brand-brand ternama juga masih dibuka untuk umum hingga nanti malam. Mulai dari travel, pendidikan, kecantikan & lifestyle, kuliner, gadget dan lain sebagainya. Puncaknya, pada penganugerahan RMA sekitar pukul 18.00 WIB.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia