Halal Japanese Food, Hanya di Ainisuki Resto – Radar Malang Online

MALANG KOTA – Di Kota Malang, sudah ada beberapa tempat yang menjual makanan khas Jepang. Tapi yang berani mendeklarasikan halal, baru Ainisuki Resto & Coffee Corner yang melakukannya.

Resto yang menjadi kontestan BRI-Radar Malang Awards 2019 ini menjamin bahwa setiap produk yang disuguhkan ke pelanggan itu halal. Pemilik Ainisuki Resto & Coffee Corner Bobby Yanuar menyatakan, untuk bahan baku, misalnya, dia hanya menerima pasokan dari supplier yang sudah mengantongi sertifikat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pun demikian dengan pemrosesan makanannya. ”Kami sangat menjaga kualitas makanan dan kehalalannya. Apalagi, chef-nya langsung dari hotel berbintang empat di Jakarta yang ahli masakan Jepang,” kata pemilik Ainisuki Resto & Coffee Corner Bobby Yanuar.

Bobby menyatakan, di Ainisuki Resto & Coffee Corner, konsumen bisa menikmati menu dengan konsep all you can eat. ”Bisa meracik sendiri saus dan topping-nya sesuai keinginan,” ujar dia.

Untuk kuah, pilihannya ada lima. Yakni, kaldu salmon, ayam, tom yam, ramen, dan orisinal. Sementara pilihan sausnya ada Ainisuki Hot, Ainisuki Sweet, Ainisuki Ponzu, dan Ainisuki Goma. Lalu topping-nya ada  bawang goreng, daun bawang, wijen, cabai rawit, dan bawang putih. ”Jadi, selain halal, kami juga punya konsep menarik. Harganya juga terjangkau,” kata dia.

Nah, dalam keikutsertaannya di ajang BRI-Radar Malang Awards 2019 ini, resto yang berada di Jalan Karya Timur No 1 ini juga punya program menarik buat konsumennya. ”Bila membawa balot koran (kuisioner Radar Malang Awards 2019), kami siap memberikan diskon maksimal,” kata Bobby.

Dia pun berharap, lewat keikutsertaan di BRI-Radar Malang Awards 2019, brand-nya dikenal lebih luas lagi. ”Kami juga berharap mendapatkan masukan-masukan untuk mengembangkan Ainisuki Resto & Coffee Corner,” ujarnya.

Sementara itu, brand peserta BRI-Radar Malang Awards 2019 kategori kuliner lainnya, Singosari Bolu juga menjadikan ajang ini untuk  mengenalkan brand-nya lebih luas. Meski saat ini, Singosari Bolu sudah memiliki dua store resmi, dan 22 mitra resmi di wilayah Malang Raya.

Supervisor Area Malang Muhaimin Rashid menyatakan, Singosari Bolu memiliki tiga macam varian produk. Yakni, rasa tela ungu, rasa susu, dan rasa cokelat.

”Kami mengusung tema Legenda Cita Rasa Khas Malang. Jadi, kami ingin memunculkan cita rasa kue di tengah kue kekinian. Seperti telo ungu, karena terkenal berasal dari Gunung Kawi. Lalu, ada susu dari Kota Batu,” jelas dia.

Terpisah, 7 Seven Chicken menjadikan BRI-Radar Malang Awards 2019 sebagai kesempatan untuk mengenalkan konsep 3 in 1. ”Kami ini punya konsep 3 in 1 untuk memenuhi kepuasan pelanggan,” kata Marketing 7 Seven Chicken Maryati.

Konsep 3 in 1 itu terbagi dalam tiga lantai di resto yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta Kav 30-32. Lantai  pertama merupakan fast food area yang menjual makanan dan minuman cepat saji.

Lalu, lantai dua, ada seven café. Dengan konsep interior yang modern dan Instagramable. Kafe tersebut paling cocok untuk nongkrong.

Lalu, di lantai tiga ada space working dan meeting room. Ini cocok untuk mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas maupun rapat.

Pewarta               : del, fen
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra