Hotel-Hotel Ikonik Beradu Konsep – Radar Malang Online

MALANG – Sejumlah hotel top, juga hotel-hotel di bawah jaringan nasional- ambil bagian dalam BRI-Radar Malang Awards (BRI-RMA) 2019. Hotel-hotel itu menawarkan keunikannya masing-masing.

Ubud Hotel & Cottages misalnya. Hotel berada di Jalan Bendungan Sigura-Gura ini menjadi satu-satunya hotel yang mengusung konsep Bali secara all-out. Mulai dari arsitektur bangunannya, taman tropisnya, sampai ke suasananya.

Pun demikian dengan menu makanan yang ditawarkan. Sebagian besar khas Bali. Mulai dari ayam betutu, sate lilit, urap Bali,  es daluman, sampai es tambring.

”Kami juga punya Megibung Experience–sosio kuliner khas Bali. Ada juga nasi campur khas Bali. Khasnya resto Tampak Siring Ubud Malang,” ujar Manajer Operasional Ubud Hotel & Cottages Yudha Susanti.

Selama BRI-RMA 2019 berlangsung, Ubud Hotel & Cottages punya penawaran spesial bagi para tamunya. Yakni, diskon kamar hingga 30 persen dan resto hingga 10 persen dengan menunjukkan balot koran, serta mem-vote Ubud Hotel & Cottages via akun Instagram @radarmalangawards.

Sementara itu, Harris Hotel & Conventions Malang menjadi hotel bergaya art deco yang menawarkan berbagai fasilitas lengkap.

Harris Hotel & Conventions menjadi salah satu hotel dengan jumlah kamar terbanyak di Malang Raya. Mencapai 229 unit kamar. Lahan parkirnya pun mampu menampung lebih dari 800 unit kendaraan.

Asisten Marketing Communication Manager Harris Hotel & Conventions Malang Ridwan Nurhadi menjelaskan kalau Harris Hotel & Conventions Malang bisa dikatakan sebagai hotel bintang 4, tapi memiliki kualitas bintang 5. ”Hotel kami bisa dikatakan memiliki ballroom terbesar di Kota Malang dengan kapasitas 3.000 orang,” ujar dia.

Pun demikian dengan kolam renangnya yang terbilang besar. ”Ada tiga macam kolam. Yakni, Twinkie, Winkie, dan Funky,” katanya.

Ridwan juga menyatakan kalau Harris Hotel & Conventions Malang juga telah mendapatkan berbagai penghargaan. ”Kami pernah mendapatkan penghargaan dari booking.com. Terbaru, kami mendapatkan (penghargaan) dari Tripadvisor sebagai 25 hotel terbaik di Indonesia untuk kategori keluarga,” ujarnya.

Dari Kota Malang, kita bergeser ke Kota Batu. Di Kota Dingin ini ada El Royale Kartika Wijaya Batu. Hotel ini menjadi salah satu hotel ikonik di Kota Batu karena bangunannya yang bernuansa kolonial.

”Bangunan heritage Belanda sejak 1891 yang dikemas modern ini yang akan terasa berbeda di mata pengunjung yang datang,” kata Marketing Communication Manager El Royale Kartika Wijaya Kota Batu Septian Reca.

Dari sisi fasilitas, El Royale Kartika Wijaya Hotel juga lengkap. Mulai dari keberadaan taman bermain anak, lapangan hijau, dan kolam renang. ”Fasilitas outdoor yang kami suguhkan akan memanjakan pengunjung menikmati suasana alam. Kami tak hanya ingin memberikan kenyamanan dari segi menginap saja, tapi juga keindahan yang bisa membuat setiap pengunjungnya terkesan usai dari sini,” tandasnya.

Sebagai informasi tambahan, untuk kategori Hotel & Guest House pada Radar Malang Awards 2019, ada 10 brand yang ikut serta. Terbagi atas tiga subkategori.

Di subkategori hotel bintang empat, ada El Royale Kartika Wijaya Kota Batu dan Harris Hotel & Conventions. Lalu, di subkategori hotel bintang tiga ada d’Lobby Hotel, El Hotel Grande Malang, Hotel Gajahmada Graha, dan Ubud Hotel and Cottages.

Sedangkan di subkategori guest house & homestay, ada Front One Boutique B21, Hasanah Guest House, dan Syariah Room.

Mana yang menjadi favorit Anda? Silakan voting melalui potongan balot koran Jawa Pos Radar Malang, serta follow akun Instagram @radarmalangawards.

Pewarta               : Binti Faktur
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra
Fotografer          : Darmono