MALANG KOTA – Akan ada yang baru dalam penyelenggaraan event Radar Malang Awards 2018. Sebab, dalam ajang yang sudah memasuki tahun ketiga ini, Jawa Pos Radar Malang melibatkan peran juri eksternal. Tak tanggung-tanggung, penilaian juri ini memiliki bobot 50 persen dari total keseluruhan penilaian.

Pada 2018 ini, Radar Malang Awards mengusung tema Show up Your Brand, Conn3cting the Values. Ada sepuluh kategori yang dilombakan di ajang ini. Yaitu, kuliner, otomotif, pendidikan, properti, rumah sakit, gadget store, kecantikan, hotel dan guest house, supermarket bahan bangunan, dan bus pariwisata.

”Juri eksternal kami libatkan untuk penilaian di bidang kuliner, pendidikan, properti, rumah sakit, serta hotel dan guest house. Kami berusaha maksimal untuk menyiapkan penilaian ini dengan seprofesional mungkin,” ucap Manajer Iklan dan Event Jawa Pos Radar Malang M. Atho’illah kemarin (9/2).

Atho’–sapaan akrabnya– menjelaskan, para juri eksternal ini berasal dari berbagai latar belakang. Ada yang dari organisasi profesi, konsultan ahli di bidangnya berkelas nasional, hingga para akademisi dari kampus PTN (perguruan tinggi negeri) di Malang.

”Menariknya, mereka tak hanya akan menjuri. Namun, para juri juga bisa dijadikan tempat konsultasi bagi pemilik usaha yang didatangi juri. Ayo gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya,” papar dia.

Lebih lanjut Atho’ menjelaskan, untuk kategori yang mendapat penilaian, maka pembobotan penilaian dibagi menjadi tiga. Yaitu, 50 persen pembobotan dari penilaian juri eksternal, 25 persen dari pengumpulan balot koran, dan 25 persen dari voting via Instagram @radarmalangawards dan website www.radarmalang.id.

”Sementara untuk kategori yang tidak mendapatkan penilaian juri eksternal, penghitungan penilaiannya 50 persen melalui balot koran dan 50 persen voting di website dan Instagram kami,” ungkapnya.

Sementara itu, animo para peserta Radar Malang Awards 2018 terus berdatangan. Hingga kemarin sore, tersisa hanya slot 10 persen dari total jumlah peserta yang diharapkan. Setelah kuota peserta terpenuhi, proses selanjutnya adalah dimulai voting-nya.

Untuk bisa mengikuti ajang ini, calon peserta cukup membayar Rp 2.500.000 (sudah termasuk PPn). Dengan itu, peserta mendapat kesempatan melakukan pemasangan iklan display ukuran 16 cm x 8,5 cm sebanyak dua kali, satu kali iklan advertorial, satu kali posting di Instagram @radarmalangawards, hingga berlangganan satu bulan koran Jawa Pos Radar Malang.

”Gunakan sebaik-baiknya kesempatan melakukan promo di Jawa Pos Radar Malang, baik melalui online maupun offline,” kata Atho’.

Untuk diketahui, Radar Malang Awards 2018 digelar divisi iklan dan event Jawa Pos Radar Malang. Informasi registrasi kepesertaan maupun sponsorship mengenai Radar Malang Awards bisa menghubungi Didik Harianto di nomor 081334673911 (WhatsApp).

Pewarta: Didik Harianto
Penyunting: Mahmudan
Copy Editor: Dwi Lindawati