KOTA MALANG – Ratusan anak kecil tumplek blek di Pendopo Taman Krida Budaya, Minggu (17/3). Mereka tak lain merupakan peserta lomba mewarnai tingak TK se-Malang Raya.

Setidaknya, ada sekitar 150 peserta putra dan putri yang turut serta. Mereka nampak serius, ada juga yang duduk santai dengan berbagai posisi. Adeefa Afsheen, 5, salah satunya. Murid TK Al-Ya’lu ini nampak fokus dengan alat warnanya dan pola sketsa yang berada di atas meja kecil di hadapannya.

Menurut orang tua Adeefa, Erni Yulia, 31 kegiatan ini sangat positif. Bisa membuat anak-anak menjadi mandiri dan percaya diri. Mengingat dalam lomba kali ini, para peserta tidak ditemani dan dibantu orangtuanya.

“Bisa membantu anak untuk menyalurkan bakatnya juga, anak-anak juga seneng banyak temannya,” kata warga Singosari tersebut

Tak hanya lomba mewarnai, event ini juga diselingi penampilan drumband hingga fashion show. Di sisi lain, juga ada aksi dari guru bertalenta yang dikemas dalam grand final Rising Teacher sebagai rangkaian BRI-RMA 2019 di panggung utama.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia