MALANG KOTA – Persaingan Radar Malang Award 2018 dimulai hari ini (16/2). Masyarakat sudah bisa melakukan penilaian terhadap produk favorit mereka. Ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk mendongkrak penilaian sejumlah produk.

Pertama adalah dengan mengumpulkan balot koran ke kantor Jawa Pos Radar Malang, Jalan Kawi 11-B, Kota Malang. Selanjutnya, mengisi kuesioner di https://awards.radarmalang.id, dan membubuhkan like di akun Instagram resmi Jawa Pos Radar Malang.

Manajer Iklan dan Event Jawa Pos Radar Malang M. Atho’illah menyatakan, untuk kategori penilaian, maka pembobotan penilaian dibagi menjadi tiga. Yaitu, 50 persen pembobotan dari penilaian juri eksternal, 25 persen dari pengumpulan balot koran, dan 25 persen dari voting via Instagram @radarmalangawards dan website https://awards.radarmalang.id

”Sementara untuk kategori yang tidak mendapatkan penilaian juri eksternal, penghitungan penilaiannya 50 persen melalui balot koran dan 50 persen voting di website dan Instagram kami,” kata Atho’illah kemarin (15/2).

Untuk diketahui, ajang Radar Malang Awards mengusung tema Show up Your Brand, Conn3cting the Values. Ada sepuluh kategori yang dilombakan di ajang ini. Yaitu, kuliner, otomotif, pendidikan, properti, rumah sakit, gadget store, kecantikan, hotel dan guest house, supermarket bahan bangunan, dan bus pariwisata.

Berbeda dengan Radar Malang Awards tahun lalu, event kali ini akan memakai juru eksternal yang sudah diakui profesionalismenya.

”Juri eksternal kami libatkan untuk penilaian di bidang kuliner, pendidikan, properti, rumah sakit, serta hotel dan guest house. Kami berusaha maksimal untuk menyiapkan penilaian ini dengan seprofesional mungkin,” imbuh mantan manager pemasaran koran ini.

Pewarta: Didik Harianto
Penyunting: Irham Thoriq
Copy editor: Dwi Lindawati