MALANG KOTA – Tahapan penjurian ajang Radar Malang Awards 2018 bakal dimulai hari ini (3/3). Penilaian pertama akan dilakukan untuk kategori kuliner. Setelah itu, penjurian bakal diberlakukan untuk kategori pendidikan, rumah sakit, hotel dan guest house, serta kategori properti.

Di setiap kategori yang mengikutsertakan peran juri, panitia pelaksana Radar Malang Awards menggandeng sejumlah juri profesional. Di kategori kuliner misalnya, adalah ICA (Indonesian Chef Association) Malang yang bakal menjadi jurinya. ”Kami sangat siap menyukseskan ajang bergengsi ini,” kata pendiri ICA Malang Chef Bambang Satria saat rapat koordinasi di Hotel Aria Gajayana Kamis lalu (1/3).

Tak tanggung-tanggung, Bambang memastikan pihaknya sudah menyiapkan tiga tim untuk penjurian kuliner. ”Sudah kami siapkan indikator untuk penilaian di kategori kuliner. Penunjukan masing-masing juri juga sudah kami sesuaikan dengan kemampuan dan kompetensi,” ucap Bambang. Sebagai informasi, di kategori kuliner, ada subkategori yang akan dinilai tim juri. Yaitu, rumah makan tradisional, kafe, cake and bakery, pusat oleh-oleh, foreign food, dan street food.

Masih menurut Bambang, saat melakukan penjurian, tim juri juga akan sharing dengan pemilik usaha. ”Jadi, tidak hanya menilai. Namun, juga ada sharing session,” tegas dia. Setelah melakukan penjurian, para juri akan berkumpul untuk memberikan rekapitulasi penilaian kepada panitia pelaksana Radar Malang Awards 2018.

Manajer Iklan dan Event Radar Malang M. Atho’illah menyebutkan, pihaknya juga telah melakukan penunjukan untuk kategori pendidikan, rumah sakit, hotel dan guest house, serta properti. ”Untuk kategori properti misalnya. Kami bekerja sama dengan DPP REI (Realestat Indonesia) nasional, REI Malang, dan Apersi Malang,” tukas Atho’–sapaan akrabnya.

Sebagai informasi, penilaian tim juri ini memiliki bobot besar, yakni 50 persen. Atho’ menyebutkan, 25 persen penilaian berdasarkan pengiriman balot Radar Malang Awards 2018, kemudian 25 persen sisanya adalah berdasarkan pengisian kuesioner di awards.radarmalang.id dan like di Instagram @radarmalangawards.

Saat ini, sudah ada ribuan kuesioner sudah masuk di website awards.radarmalang.id. Juga ribuan balot sudah terkumpul di kantor Radar Malang. ”Rencananya, vote akan kami tutup pada 9 Maret 2018,” tandasnya. Informasi lebih lanjut mengenai Radar Malang Awards 2018 dan sponsorship bisa menghubungi Didik Harianto di nomor 081334673911.

Pewarta: Didik Harianto
Penyunting: Ahmad Yani
Copy Editor: Dwi Lindawati