KOTA MALANG – Rangkaian agenda BRI-RMA 2019, Rising Teacher tuntas digelar, Minggu (17/3) di Taman Krida Budaya Jawa Timur (TKBJT). Ajang kreativitas bagi bapak ibu guru se-Kota Malang itupun dimenangkan oleh Ika Pratiwi, 26.

Guru seni budaya di SMP Negeri 1 Malang itu sebelumnya menampilkan tiga aksi sekaligus yang dikemas secara apik lewat sebuah penampilan. Ialah, menyanyi pop, menyinden, hingga menari jaipong. Usai aksinya yang memukai dewan juri, perempuan asal Blitar itupun keluar menjadi juara satu. Juga setelah menyingkirkan puluhan peserta dan lolos ke babak grand final alias empat besar.

“Nggak nyangka, menang kan siapa yang tahu, persiapan untuk grand final kali ini juga mendadak,” katanya.

Guru yang baru dua tahun mengajar inipun mendapatkan motivasi penuh dari pihak sekolah. Bahkan para murid, sahabat guru hingga kepala sekolah SMPN 1 Malang, Budi Santoso, MM pun turut hadir menyaksikan langsung puncak grand finalnya.

“Saya berharap acara ini continue. Ada terus dari tahun ke tahun, karena menjadi apresiasi juga bagi para siswa. Mereka bisa melihat langsung kualitas guru tak hanya pada saat mengajar,” tandasnya

Setelah Ika Pratiwi. Juara kedua, diraih oleh Yosef Infan, guru PJ Global School. Juara ketiga dari SDK Kalam Kudus, Hanna Verawati dan Juara Harapan oleh Siti Nurcahya dari MI Nurul Huda.

Merekapun pulang dengan membawa sertifikat juara, uang tunai hingga goodie bag. Hadir diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah hingga General Manager Jawa Pos Radar Malang, Don Virgo.

Di sisi lain, gelaran BRI-RMA juga sudah mencapai puncaknya. Berlangsung di pendopo TKBJT. Nantinya rangkaian ini menjadi ajang apresiasi teruntuk 110 brand dari 13 kategori yang turut serta dalam penilaian Radar Malang Awards 2019.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia